Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Yamaha Nouvo Mutilasi, Jadi Lele Dumbo

Written By pijar mentariku on Rabu, 25 Januari 2012 | 11.29.00


YamahaNouvo, 2003 (Palembang)


Yamaha Nouvo 2003 dikenal dengan sebutan Nouvo lele. Karena tampang depannya persis ikan yang dalam bahasa latinnya disebut clarias. Di tangan Achmad Fadly dari Dhanny Custom (DC), Palembang, Sumatera Selatan berubah jadi lele dumbo.

Kok bisa disebut lele dumbo? Lele dumbo kan jenis lele ternakan yang asalnya dari Afrika. Dibanding lele asli Indonesia, lele dumbo lebih mudah besar.

Nouvo lele digarap DC Motor mendadak gede. Depan-belakang sudah dikasih pakan Mio Soul dan Honda Tiger Revo. “Sistem mutilasi. Dipotong dan disambung. Bukan bikin bodi baru dari fiber,” ungkap Dani Firmansyah, pentolan DC Motor di Jl. Radial, Palembang.
 


Proses modifikasi ala mutilasi ini pastinya ribet. “Kayak bagian depan pakai Mio Soul, tapi dashboard masih pakai punya Nouvo. Demikian juga cover kanan-kiri sampai buntut yang asli Nouvo disambung punya pakai punya Tiger Revo,” ulas Dani yang sudah buka rumah modif sejak tiga tahun lalu itu.

Dua bagian yang disambung paling sulit di bagian depan. Bodi Soul digabung dashboard Nouvo. Dirancang ulang supaya sambungannya mantap. “Bodi Soul dan Nouvo ada yang dipotong. Biar pas, juga tidak goyang waktu dipasang,” bilang brother 25 tahun itu.

Berbeda dengan buntut sampai bagian yang menggembung. Diambil dari bodi Tiger Revo. Cover samping aslinya Nouvo disambung langsung dengan bagian bodi Tiger Revo. 

Biar sambungan kuat, bagian depan milik Mio Soul dengan bodi samping kanan-kiri Nouvo dipakai solder. Solder dipakai untuk  melelehkan bagian pinggir untuk sambungan. Sewaktu panas jadi lengket dan merekat antar bodi. Setelah itu baru dikasih fiber supaya sambungannya enggak kelihatan.
 

“Sebenarnya biaya modifikasi seperti ini murah, tapi butuh waktu lama dibanding bikin bodi baru. Sayang, tingkat kesulitannya gak kelihatan karena sudah ditutup fiber,” sebut Dani yang asli Bandung.

Alhasil, Nouvo lele dumbo garapan DC Motor dapat peringkat III lelas low rider atau hot rod di Yamaha Cuzztomatic 4, Region 2, Palembang.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 140/50-14
Ban belakang: Swallow 160/50-14
Pelek: 14 inci custom dari Honda Jazz
Sokbreker: YSS

DC Motor:             0898-0828-181     
Penulis : Niko | Teks Editor : Nurfil | Foto : GT
waroengkopikoe

Tidak ada komentar: