Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Fokus Main Bodi

Written By pijar mentariku on Kamis, 14 Juni 2012 | 13.31.00



HondaPCX 2010



Edy Djunarko memang demen main modifikasi. Saking demennya, bos pemilik dealer Honda di Kawasan Rungkut, Surabaya, Jawa Timur ini tidak hanya melayani penjualan dan layanan servis semata. 

Bahkan kini sampai bela-belain membuka divisi khusus modif. Namanya Lumenindo Modified yang resmi buka bengkel di Jl. Kalirungkut, Surabaya. Dari bengkel ini beberapa tipe motor kelahiran sayap kepak sukses dicustom.

"Khusus PCX ini ubahannya cukup minimalis. Karena tampang aslinya sudah keren. Kita hanya mempertegas beberapa sektor untuk lebih mendongkrak tampilan," tegas Rony Suhartanto, staff Edy yang dapat tugas menghandle divisi dandanin kuda besi.

Kita bahas langkah pertama yang fokus pada urusan bodi. "Pemasangan striping ini dirasa paling penting untuk mengubah suasana bodi. Tujuannya biar tidak berkesan polos dan kosong," bilang Rony yang pakai striping dominan gold bertuliskan Ride it warna putih.

Selain striping yang katanya dibawa Edy langsung dari Thailand adalah setang berlabel Bikers. Model berbeda dari batang kemudi bawaan PCX. "Yang ini model jepit. Biar bisa dipasang dengan baik dan mantabs, sebelumnya tentu harus pasang raiser yang memang buat setang jepit juga," tutur pria ramah ini.

Tambahan lain ada pada pemasangan sokbreker belakang. Pasti sektor ini paling dilirik untuk direvisi. Itu karena model yang diaplikasi terlalu simpel, makanya sok merek Combiz dipercaya menggantikan sok asli bawaan skubek premium yang sukses sabet gelar Bike of The Year di ajang MOTOR Plus Award 2010 lalu.
 (motorplus-online.com)

Keren!

Tidak Terlalu Sopan

Urusan saluran buang atau knalpot tidak luput dari perhatian. Maksudnya model dan suara knalpot, tetap jadi pertimbangan utama. Kalau aslinya,  dari model maupun suara masih dianggap terlalu sopan. Apalagi dengan kondisi beberapa sektor yang sudah mengalami rombakan seperti sekarang, tentu knalpot standar kurang matching jika tetap dipertahankan.

Pilihan jatuh pada knalpot racing yang pakai cap Over. Jadi, kalau dilihat secara keseluruhan, tampilan PCX ini tampak lebih elegan dan tentunya juga begitu kental nuansa sporty. 
 

Dengan knalpot baru ini, Edy jadi lebih percaya diri geber. Selain suara besar, tenaga yang disemburkan bikin betah tangan betot grip gas.

DATA MODIFIKASI
 
Ban depan: IRC 90/90-14
Ban belakang: IRC 90/90-14
Sok belakang: Combiz
Handgrip: X-Speed 
Setang: Bikers
Knalpot: Over
LM: (031) 60144306 
Penulis : Ronie | Teks Editor : Nurfil | Foto : Candra

waroengkopikoe

Tidak ada komentar: