Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Low Rider Californian Style

Written By pijar mentariku on Jumat, 05 Oktober 2012 | 15.52.00


YAMAHA MIOSOUL 2008 (JAKARTA)




Di negara kelahiran low rider di Amerika sono, ternyata aliran ini mempunyai banyak genre. Genre ini lebih dipengaruhi oleh daerah atau kota dimana aliran ini menjadi tren. Setiap genre mempunyuai ciri khas masing-masing.

Misalnya di New York, kental disebut low rider New York style yang berciri khas ubahan motor cenderung pendek. Jadi, jarang ditemui low rider dengan wheelbase panjang. Itu karena suasana kota New York yang padat lalu lintas.

Nah, menilik ubahan mio soul milik R. M. Mochamad Rizky Hardinas ini, lebih mengarah pada low rider Californian Style.  Gaya Californian style ini juga kerap disebut poser.  Aliran ini justru kebalikan dari new York style.

Geografis California yang terkenal dengan pantai dan jalannya yang lebar, memanjakan pecinta wheelbase panjang.  Karakter motor seperti ini cocok buat riding sore di pinggir pantai .

Inilah yang nampak pada skubek Yamaha ini. Mengaplikasi undur-undur yang membuat wheelbase melar lebih dari 10 cm dari standarnya. Makin sip dengan pemasangan pelek ring 14 inci dengan lebar 7,5 inci di buritan.  Dibalut ban Swallow 180-60/14. Lumanyan lebar. Ukuran ini, setara dengan lebar pelek mobil Suzuki Jimny spek off-road.

Di bagian haluan menggamit pelek selebar 5 inci dipadu ban swallow ukuran 140-60/14.  Pemasangan ini membuat aroma motor sedikit diwarnai aliran bomber.
 

Satu lagi ciri khas dari Californain style adalah part yang cenderung membentuk kurva atau membulat.  Diperlihatkan pada desain knalpot yang membentuk kurva.  Knalpot ini lazim dipakai pada aliran chopper yang mengiaskan lidah api.



Tak hanya pada knalpot, lubang hawa di cover CVT pun pun mendapat sentuhan oval. Part standar yang tadinya hanya slang kecil, digusur oleh filter udara aftermarket. 

Begitupun desain joknya.  Figur jok diubah total. Tak lagi terlihat sisa-sisa jok standar. Busa dibentuk ulang dengan nuansa membulat. Diberi tambahan busa di tengah untuk penahan pinggang yang juga berfungsi sebagai pembatas dengan boncenger.  Model jok seperti ini, sangat pas banget dengan perjalanan jauh tanpa sakit pinggang.

Mengimbangi figur jok yang membulat, pembungkus jok pun diambil dari bahan pilihan. Dibalut MBtech Camaro warna dominan biru. Sebagia pemanis, warna abu-abu disematkan pada bagia-bagian kecil yang menghiasi jok.

Dengan ubahan tersebut, skubek ini tak salah jika disebut Mio Californian Style. Mantap...
(motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 140/60-14
Ban belakang: Swallow 180/60-14
Sok depan: Trusty
Sok belakang: MX 
Jok: MBtech 

Penulis : Ipunk | Teks Editor : KR15 | Foto : Boyo waroengkopikoe

Tidak ada komentar: