Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Garapan Kakak-Adik

Written By pijar mentariku on Minggu, 10 Maret 2013 | 14.47.00


Honda CB100, 1978 (Tangerang)



Honda CB memiliki gaya retro atau vintage yang khas. Itu yang membuat banyak modifikator menyulap Honda Tiger dan Mega Pro agar tampilannya jadi seperti CB, agar terlihat klasik.

Tapi, hal itu tidak berlaku pada Dedi Setiawan dan Sumanto. Mereka berdua kompak ingin mengandalkan basic modifikasi dari CB yang memang aslinya. “Sayang kalo motor ini dimodif dengan konsep lain,” bilang Dedi.

Untuk mempertahankan agar tampilan motor tetap klasik, tidak selalu memakai part yang orisinil juga. Menurut pria asal Yogyakarta ini, yang penting ngemodif dengan tampilan klasik harus dipadukan pola harmonisasi. “Sehingga tampilan motor terlihat simpel dan tak terkesan berlebihan,” tambahnya.

Selain itu, dalam pemilihan part tidak selalu bahwa motor klasik harus menggunakan part yang klasik juga. Seperti dalam pemilihan sokbreker depan, agar motor terlihat kekar, Dedi menggunakan sok milik Honda CB250 Hornet lansiran 1998. Sedangkan pada bagian belakang, lengan ayun terbuat dari pipa besi setebal 1,8 mm.

Unsur safety juga diperhatikan oleh saudara sekandung ini. Buktinya pada bagian depan teromol Suzuki Tornado ‘dijejali’ piringan dari variasi bermerek Kumis. Kaliper comot dari Tokico dan masternya pakai Yamaha RX-King. Sedangkan bagian belakang teromol Yamaha DT dipasang cakram milik Yamaha Force 1, kalipernya pakai Yamaha Mio dan master remnya aplikasi punya Kawasaki Ninja RR.

Biar terlihat keren dan modern, pada saat mesin dihidupkan, kedua bersaudara ini rela begadang. Menciptakan inovasi baru, yaitu dengan menggunakan starter elektrik.

“Karena mengaplikasi starter elektrik, resikonya harus mengganti arus listrik yang tadinya AC menjadi DC,” ungkap Sumanto kakaknya Dedi.


Sedangkan pada pola harmonisasi terlihat pada bagian tangki yang dicustom ulang. Tangki tadi dibikin mirip dengan tangki Honda CB Twin 125 yang terbuat dari bahan galvanis setebal 1 mm.

Untuk kemudi, dipadukan dengan setang model huruf U dengan mengandalkan pipa besi berukuran 1,8 mm dengan diameter 1,5 inci. Dibalur krom agar terlihat elegan.

"Finishingnya motor dicat dengan menggunakan warna merah dan putih dengan kombinasi warna biru di bagian frame agar lebih terlihat menarik,” Kompak Dedi dan Sumanto yang tinggal di Jl. Komplek Fatal, RT 4/3, Larangan, Tangerang.
(motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Ban depan  : Battlax 120/60-17
Ban belakang  : Battlax 120/70-17
Knalpot   : Honda GL-Pro
Spidometer  : Vespa Super 64

Penulis : Hanggi | Teks Editor : KR15 | Foto : Yudi 

Tidak ada komentar: