Namun, spek bawaan pabrik motor yang
punya nuansa racing diubah dengan aliran yang menjadi karakter sang
modifikator, yaitu café fighter. Alasannya, karena ketika mendapatkannya
kondisi motor alakadarnya.
Nah, karena mengusung konsep café fighter,
jadi bodi belakang yang aslinya berbentuk kotak dicustom ulang. Agar terkesan
café racer, bodi belakang dipermak dengan mengandalkan pelat besi setebal 1,3
mm dengan dibentuk mirip tawon. Hanya bentuk tawon itu tidak sama ‘plek’ dengan
pakem café racer yang terkesan kaku, Eri mendesain dengan lekukan agar kesan
sportynya lebih terasa.
Ubahan bodi belakang tadi diikuti
perubahan rangka. Uniknya, rangka belakang aslinya mengaplikasi sistem knock
down yang bisa dibuka dan dipasang sesuka hati. Rangka aslinya itu diganti
dengan mengandalkan pipa besi setebal 5 mm dan ukuran diameter 2 cm. “Sengaja
rangkanya diganti, karena sayang jika menggunakan rangka asli,” kata Eri yang
bengkelnya di Jl. Hidup Baru No. 44, Jakarta Selatan.
Untuk kaki-kaki, masih mengandalkan
part aslinya. Seperti pada bagian kaki-kaki belakang, bentuk lengan ayun yang
mirip pisang atau dalam istilah bulenya disebut banana rear swim arm masih
tetap tetap diandalkan. Selain itu, pada bagian depan sokbreker yang memang
sudah menganut sistem upside down juga dipertahankan.
Terakhir, untuk memadukan aliran
café fighter, head lamp aplikasi milik Accerbis model trail, “Tujuannya agar
nyaman ketika diajak riding malam hari,” tutup Eri yang punya bengkel 8910
Custom itu. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Michellin 120/60-17
Ban belakang : Michellin 160/60-17
Knalpot : Arrow
Radiator : Kawasaki Ninja 150R
8910 Custom : 0815-1432-5659
Tidak ada komentar:
Posting Komentar