Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Ini Motornya Dragon

Written By pijar mentariku on Sabtu, 08 Desember 2012 | 12.14.00


HONDA NSR150SP 2002 JAKARTA 



Honda NSR 150 milik Robby Abidin ini terbilang cukup apik soal modifikasi. Doi kepincut desain motor yang punya gaya supersport tulen. Hal itu dipengaruhi kegemaran Robby. “Saya suka nonton MotoGP, jadi pengin punya motor prototipe. Tapi, saya hanya punya motor seperti ini,” buka Robby.

Selain itu, menurut pria yang menjabat sebagai head manajemen marketing Dragon Motor Sport, motor ini juga bisa dibilang sebagai maskot bengkel modifikasi tempat doi mencari rejeki. “Sengaja ‘mengorbankan’ Honda NSR ini untuk keperluan bengkel, jadi jika orang melihat akan akan cepat mengenal workshop kami,” tambahnya.

Untuk merealisasikan idenya, Robby mengerahkan mekaniknya dalam proses pengerjaan modifikasi. “Yuk, kita kerja bakti,” ajak Robby kepada mekaniknya.

Tahap awal, konsep warna yang pertama didiskusikan. Karena kata pria ramah ini, warna bisa dijadikan ciri khas agar lebih mudah diingat orang. Harapannya, dengan menaburkan oranye dan merah yang dipadukan hitam pada rangka. Sehingga warna itu bisa mewakili warna ciri khas Dragon. “Biar lebih ceria ditambahkan juga hijau stabilo yang identik dengan Valentino Rossi,” kata Robby.

Beres pemilihan kelir, baru tahap ubahan motor dilakukan. Pada bagian depan fairing diganti dengan baju Yamaha YZF R6 2002, “Fairing ini asli, bukan yang dibikin sendiri,” tegas Robby yang bengkelnya berada di Jl. Daan Mogot, Blok Y-3, No. 9, Taman Kedoya Barat Indah, Jakarta Barat.

Sedangkan pada bagian belakang, bodi asli Honda NSR yang gambot dibikin ramping. Caranya, aplikasi buntut milik Aprilia RS125 yang juga asli bawaan motor asal Italia.

Makin mantap, di kaki-kaki juga tidak dibiarkan standar. Kaki depan, sokbreker aplikasi milik Suzuki GSX R1000. Sedangkan pada bagian belakang, lengan ayun model pro arm orisinil diganti juga dengan swim arm Suzuki GSX R 1000. Tujuannya agar motor lebih terlihat gagah.

Ubahan merambat pada bagian sistem pengereman. Peranti ciet itu dianggap cukup penting karena merupakan bagian dari unsur safety. "Penting banget, maka itu ubahan pada rem pakai piringan dan kalipernya comot dari Yamaha YZF R6. Berikut master milik brembo dibagian depan dan belakang,” bilang Robby lagi.

Hasilnya, ketika motor diajak riding, "Orang akan bilang, oh motor itu punya Dragon,” tutup Robby. Ooohh.. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban belakang : Dunlop 180/55-17
Ban depan : Battlax 120/60-17
Footstep : Zero 3
Knalpot : RX 8
Dragon Motor Speed : (021) 5830-2347
Penulis : Hanggi | Teks Editor : KR15 | Foto : Tigor
BULONGGODU

Tidak ada komentar: