Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Dua Dimensi

Written By pijar mentariku on Kamis, 18 Juni 2009 | 07.20.00


Modifikasi Vario yang saya angkat kali ini, adalah Honda Vario tahun 2007 milik Antonius Chandra, yang ingin memberikan suatu pengakuan dan bukti bahwa Vario bisa diModif dengan gaya yang lebih extreme, dengan perbedaan lingkar roda, dimana roda belakang lebih besar dengan diameter 20 inchi, dan depan standar atau 14 inchi.



Mungkin karena terinspirasi oleh tampilan sepeda-sepeda jaman doeloe yang berbeda ukuran lingkar roda depan dan belakan, Antonius Chandra langsung menggarap motor ini dengan ide tadi.



Tentunya untuk menjejalkan roda dengan ukuran super gambot dikaki vario tidaklah mudah dan membutuhkan rombakan-rombakan tertentu, dan yang paling awal dilakukan adalah memundurkan sumbu roda kebelakang sejauh 20cm, "itu adalah ukuran minimal dan ideal agar roda bisa masuk tanpa ngesot, dan juga agar tampilannya masih enak dilihat" ujar pria berambut grondrong ini.



Untuk memasukkan pelek mobil ketromol vario, saya mengawinkan pelek dengan tromol vario dengan jalan mengikatnya tromol asli vario kebagian tengah pelek menggunakan baut 12 sebanyak 4 buah, jadi tidak ada las-lasan disini, cerita anton panjang lebar.


Diameter roda yang besar, dipastikan akan mentok di bagian belakang mesin, untuk itu rumah CVT dipanjangin, "caranya rumah CVT dipotong kemudian ditambahkan daging almunium se lebar 10cm dan tebal 5mm dengan cara di-las Argon" ucap anton lagi. Namun konsekwensinya V-Belt haruns diganti yang lebih panjang, "dicarikan timing beltnya mobil atau alat berat lainnya, yang penting ukurannya pas" tambahnya lagi.




Konsekwensi lain dari menggantian roda dengan lingkar sebesar ini, banyak bagian-bagian yang terpaksa harus di lepas, mulai dari bagasi sampai tangki bensin. Sebagai wadah bensin, anton membuatkan dari plat besi setebal 2mm kemudian di tempatkan diatas CVT, lumayan bisa nampung 2,5Ltr.

Selain tangki, sok belakang juga di lengserin dan diganti dengan penopang bodi dari pipa berdiameter 3mm yang di las ke rumah CVT. Tutupnya.



[Sumber = MotorPlus-online]

Tidak ada komentar: