Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Kejar Tayang Iklan

Written By pijar mentariku on Selasa, 19 Juni 2012 | 16.07.00


YAMAHA XEON125 2011 JAKARTA



Karya Topo Goedel Atmojo dari Tauco Custom sudah lama enggak nampang di MOTOR Plus. Ini kali berani tampil mengandalkan garapan terbarunya, Yamaha Xeon 125 yang sudah dibuat big skuter.

“Sebetulnya kebutuhan dari customer. Untuk kepentingan pembuatan iklan salah satu minuman ringan,” jelas Topo yang bengkelnya terletak di Jl. Kebagusan, Jakarta Selatan.

Untuk membuat bodi Xeon jadi gambot seperti ini, Topo mengandalkan motor pribadinya yang rela diacak-acak. Apalagi waktu yang diberikan untuk pengerjaan terbatas, enggak sampai 1 bulan.

Untuk memangkas waktu pengerjaan, Topo mengandalkan rangka standar Mio yang dipotong-potong. “Keseluruhan bodi detailnya meniru bodi Yamaha Majesty yang dimensinya sudah besar,” lanjut Topo. Untuk bodi, seluruhnya mengandalkan pelat galvanis yang sudah jadi ciri Tauco Custom sejak awal.

Bodi depan sengaja dibuat lebih besar, kalau diamati mengikuti kepala ikan louhan. Dipadu lampu depan dan belakang standar Xeon. “Jadi, desain bodi seluruhnya menyesuikan lampu Xeon biar masih bisa dipasang,” ujar Topo lagi.
 

Biar kaki belakang lebih mundur sesuai ciri big skuter, harus membuat dudukan mesin baru. Enggak tanggung, perangkat undur-undur panjangnya 45 cm. Berpadu dengan kedua roda yang mengandalkan tapak lebar. “Pakai pelek racing mobil yang sudah dimodifikasi,” ujarnya.




Untuk kaki-kaki, biar lebih mumpuni sok depan mengandalkan copotan limbah Piaggio. Buat sok belakang dibuat tunggal, mengandalkan monosok variasi Jupiter MX. “Lumayan masih bisa bekerja meskipun bodi motor sebesar ini,” lanjut bro yang mengandalkan kelir oranye berpadu putih yang disiram pernis berlabur gliter. Jadi, tunggu penampakan iklannya.(motorplus-online.com)






 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 110/70/14
Ban belakang : Swallow 140/70/14
Knalpot : Kwangen Product
Setang : Kawasaki Ninja
Tauco Custom : 0856-8380209

Penulis : Belo | Teks Editor : Nurfil | Foto : AXL

waroengkopikoe

Tidak ada komentar: