Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Kejar Fashion Advance

Written By pijar mentariku on Minggu, 21 Oktober 2012 | 13.50.00


YAMAHANOUVO 2002JAKARTA



Ahmad Zaelani fokus modif Yamaha Nouvo lansiran 2002 miliknya ini buat ikut kontes modifikasi. Terutama buat tarung di kelas fashion advance. Maka itu, beberapa jurus dikeluarkannya.

Wah, kenapa di Skubek Contezt 2012 gak muncul, cuy! “Waktu itu, ‘lele’ ini belum sepenuhnya jadi. Makanya enggak ikut,” sebuat pria yang tinggal di Condet, Jakarta Timur itu. Owhhh...


Nouvo model seperti ini memang tren disebut Nouvo lele. Mungkin karena headlamp-nya yang menyerupai mulut lele yang lebar. Nah, buat tarung di kontes, Ahmad membekalinya lewat ubahan dibagian pengereman.

Alasannya sih, agar lebih safety. Padahal, doi pun jarang bejek habis grip gas sampai sentuh kecepatan penuh tuh! Hmmmm...

Buat rem depan, pria 30 tahun ini aplikasi model dobel cakram. Cara pemasangannya dibuat lebih simpel. “Beli dua tabung sok variasi buat Nouvo. Jadi, yang dipakai bagian kanan semua. Bagian kiri nganggur,” sebut Ahmad yang proses pengerjaannya dibantu Dodot Paint Concept (DPC) di Jl. Raya Condet No. 14, RT 01/ 02, Bale Kambang, Jakarta Timur.

Bermodal tabung sok itu, bagian kaliper kanan tetap pakai milik Nouvo. Tapi, buat sebelah kiri, aplikasi milik Honda Vario. Dipilih punya Vario, karena kaliper dan cakram skubek Honda itu memang berada di kiri. Jadi, gak perlu ubah jalur lagi. Paling hanya beli atau bikin braket buat pegangan kaliper saja



Tak ubahnya rem depan, peranti cieet buat buritan juga dibikin dobel. Malah, diameter cakramnya dibuat beda. “Kalau sisi kanan pakai punya Nouvo. Tapi, buat cakram kiri pakai punya Ninja 150,” sebut Ahmad yang juga dibantu Rahmat Hidayat dari workshop Sepele Kale di Condet, Jakarta Timur.

Buat proses pemasangannya, kita bedah satu persatu ya. Mulai dari sisi cakram kanan. Buat pasang disc Nouvo ini, sisi luar teromol pelek kudu dipapas sekitar 3 mm. Setelah itu, dibikin lubang buat pegangan cakram dan pelek.

Sedang di sisi kiri, sedikit lebih sulit. Ahmad kudu membolongi lubang di palang pelek buat dudukan cakram. Karena pakai pelek Nouvo Z, ada 5 palang yang dilubangi buat pasang cakram.

Setelah dilubangi, jarak antara cakram dan pelek juga diganjal bushing dengan panjang 4 cm. “Lewat bushing ini, posisi kaliper pun bisa ditarik lebih keluar,” aku Ahmad.

Sebagai finishing, pria ramah ini menutup lewat permainan cat dan variasi. Buat kelir kinclong seperti pelek dan behel, ada teknik khusus. Part dipoles atau dikrom lebih dulu, setelah itu dicat pakai tipe candy. Semoga menang!.  (motorplus-online.com)


Penulis : Eka | Teks Editor : KR15 | Foto : Yudi


waroengkopikoe

Tidak ada komentar: