Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Only for Speed Junkie

Written By pijar mentariku on Senin, 19 November 2012 | 11.18.00


YAMAHA XS650 TANGERANG


  
Bicara Yamaha XS 650  enggak bakalan selesai-selasai. Motor ini dulu enggak begitu banyak dilirik, harga mesinnya palingan Rp 3 sampai 4 juta. Sekarang, masuk di angka Rp 20-an jutaan lebih. Satu motor utuhnya  makin dahsyat lagi, muahaal!

Sebabnya jelas, mesinnya bandel, twin, suara oakley dan bisa jadi genre apa saja. Ayo lihat sejarahnya, zaman Kenny Roberts Sr, XS jadi motor grasstrack, malah mengantarkannya jadi juara dunia.

Terus zaman film mandarin Jacky Chan, jadi motor polisi. Mau bicara chopperis? Jangan tanya, beken sebagai motor choppers. Tanya saja Bro Hoho Yulianto, biker Semarang, dia yang mempopulerkan XS di Indonesia.

Jadi, beruntunglah Bro Gunawan yang puny XS 650 ini.”Mesinnya segar  dan komplit,” bukla Rifai, builder 52 Kustom asal Tangerang. Ia dan timnya diserahi tugas menangani pengerjaan customized motor ini. Desainnya jelas, Gunawan ogah choppers ol skool, ia lebih memilih café racer new school, modern,” jelasnya.

Dari situ kontruksi sasis sudah bisa ditebak. 52 Custom merancang sasis rapat, enggak ada ruang tersisa, wheelbase motor cenderung pendek, menganut dua sok di belakang dan pilihan sok Honda CBR 400 di depan. ”Sok belakangnya pakai stok HD Progresive,” kata tim asal Kunciran, Tangerang ini.






Di bagian atas, bentukan café racer murni jadi acuan. Jok simpel dengan buntut membulat superpendek. ”Kesan sporty, pakai jok hitam dibalut kulit sintetis MBTech,” jelas Rifai alias Pei lagi
Setelah itu riding position juga sporty nunduk abis. Setang pakai model jepit variasi, pijakan kaki underbone menjangkau ke belakang, tangki dibuat mungil dan langsing.

”Roda agak gendut sedikit. Pelek kami bikin sendiri, buat menopang karet Pirelli untuk depan dan Michelin di belakang. Ukuran 70/120-19 dan 55/180/17,” tutur builder yang pakai tuas kopling hidrolik agar enteng ini.

Setingan mesin masih terus menuntut rpm tinggi. ”Karbu pakai Mikuni 34  enggak punya setelan langsam. Motor terus ingin ngebut enggak bisa pelan. Sedang dipikir ulang mencari karbu yang cocok agar bisa lebih santai,” jelas modifikator yang punya alamat lengkap di Jl. Sultan Ageng Tirtayasa, No. 52 RT 07/08, Kunciran Indah, Tangerang.

Iya dong, geber bisa santai juga bisa.
(motorplus-online.com)

Penulis : Isf@n | Teks Editor : KR15 | Foto : Herry Axl
Bulonggodu

Tidak ada komentar: