Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Pede Mesin Lokal

Written By pijar mentariku on Senin, 19 November 2012 | 10.36.00



HONDA TIGERREVO 2008 JAKARTA




Hoby adventure membelah hutan butuh motor mumpuni sekaligus mudah perawatan. Pakai trail buil up okelah, tapi kalau trouble di dalam hutan jadi malapetaka lantaran susah cari spare part aslinya. Makanya biar aman pakai perpaduan antara motor built up dan lokal,” ujar Sava Boby Jones. 

Akhirnya sepakat kaki-kaki dan rangka mengandalkan copotan dari Suzuki RMZ 450. "Pakai limbah dari satu motor ini lebih enak, tidak perlu main bubut yang mempengaruhi handlingnya," buka Lerry Rachmat Riski dari bengkel Caos Custom Bike yang menggarap motor ini.

“Dimensi RMZ 450 memang lebih tinggi dari RMZ 250, tapi setelah dicoba kaki saya masih sampai ke tanah dan enggak ketinggian,” ujar pemilik Tiger Revo 2008 ini.

Biar handling makin sip, areal kemudi dipercayakan pakai Renthal Twinwall. Bersanding dengan raiser setang standar bawaan RMZ 450, lalu untuk gas spontan dipasang dari produk Domino. Buat cover head lamp mengandalkan produk Protorck model universal.

Makin ciamik tampilan finishing seluruh bodi dibikin manis lewat pemasangan stiker decal. Motifnya mengandalkan warna-warna pop art yang memadukan kelir pink, biru muda, dan kuning yang jadi identitas pabrikan Suzuki. “Untuk desain decal ini dikerjakan oleh Portal Design di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan,” tutup Sava.




HARUS COAK RANGKA
Pasang mesin Honda Tiger Revo di rangka RMZ 450 butuh penyesuaian. Ruang mesin terbilang pas-pasan meskipun sebelumnya bersemayam mesin 450 cc. “Kalau mesin spesial engine meskipun kapasitas mesin besar umumnya dimensinya lebih kecil daripada mesin motor harian,” ujar Lerry.

Biar mesin baru bisa duduk manis, harus dibikin breket baru pada bagian bawah rangka. Beberapa dudukan bisa memanfaatkan breket lama yang ada pada rangka bagian depan. “Tinggal bikin dudukan besi pelat yang berfungsi sebagai spacer," urai Lerry yang seluruh breket pada mesin bisa dipasang ke rangka .

Nah, buat rangka depan kudu kena coak sekitar 1/2 cm sebagai ruang leher knalpot karena dimensinya yang sempit. "Kalau rangka enggak di coak leher knalpot bakal mentok dan enggak bisa terpasang," tutup Lerry.
  (motorplus-online.com)
Penulis : Belo | Teks Editor : KR15 | Foto : Herry Axl
Bulonggodu

Tidak ada komentar: