Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

Sporty Futuristik

Written By pijar mentariku on Senin, 24 Oktober 2011 | 17.47.00


HONDA VARIOCBS TECHNO (Jakarta)


Konsep awal yang dikembangkan Johanes Hanafi saat memodifikasi Honda Vario CBS Techno ini sangat simpel. "Hanya menyelaraskan atau mengikuti konsep yang disajikan Honda saat launching skubek ini," kata Johanes.


"Maksudnya, kan Vario terbaru ini katanya berteknologi, artinya model masa depan. Biar lebih futuristik lagi, makanya disempurnakan," kata pria berkacamata pemilik toko variasi X-16 ini.

Penyempurnaan yang dimaksudnya adalah pada ubahan bodi. "Ingin membuat kesan modernnya lebih muncul," lanjutnya. Karena itu mulai dari ubahan model batok setang sampai buntut diarahkan kesana.

"Apalagi dengan bentuk buntut runcing dan jok single seater, tambah sip aja deh," bangganya. Memang maksudnya untuk mengangkat kesan sporty jelas terlihat di sini.


Begitu juga langkahnya membuat tambahan sayap di cover bodi depan. "Itu sistemnya knock down. Tapi efeknya oke punya," beber pria yang juga doyan main poker di FaceBook ini. Penambahan bagian ini membuat skubek seolah motor sport yang mempunya fairing.

Begitu juga dengan ubahan pada sektor kaki-kaki. Bentuk pelek yang lebar dan celong tentu membutuhkan trik tingkat tinggi.

"Biar unik, maka modelnya masih tetap seperti standar, tapi begitu dilihat ukurannya barulah pada kaget," kekeh pemilik toko variasi di arena Pasar Mobil, Kemayoran, Jakarta Pusat ini.

Memang Johanes masih menggunakan teromol dan palang pelek bawaan pabrik. "Tapi untuk telapak menggunakan pelek mobil yang lebarnya cukup besar," lanjut pria ramah ini.


Untuk bagian depan lebarnya 5 inci dan belakang 6 inci. "Karena perubahannya cukup besar, ada beberapa bagian yang harus mengiktui," lanjutnya.

Misalnya untuk depan, pembuatan segitiga baru yang lebih lebar 2 cm. Materialnya menggunakan besi padat setebal 12 mm. Kalau sudah begini baru deh full techno, ya nggak?

 

AIRBRUSH 2 ALIRAN

Untuk pengecatan dan finishing bodi, Johanes mempercayakan pada Tomi Gunawan, juragan Tomi Airbrush yang lama tak ada kabar beritanya. Memang sih sudah enggak perlu disangsikan lagi kualitasnya. Tapi awas, lho! Kalau lama nggak nongol di Em-Plus bisa dilupakan orang!


"Kali ini saya minta Tomi untuk membuat airbrush dengan dua tema. Ada grafis, namun juga ada unsur realisnya," kata Johanes soal pemilihan airbrush.

Tantangan pria bertubuh gempal ini langsung dijawab Tomi dengan mengeluarkan motif terbarunya. "Kesan modern dari lekukan garisnya yang dilengkapi bintang," kata Tomi.

Sedangkan untuk memenuhi unsur realis yang diinginkan, maka bagian cover bodi depan kanan-kiri dibuat kartun karburator. "Tambah sangar lewat corak semacam lidah api yang mengelilingi bagian itu," cerita Tomi.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : Custom 5x14 inci
Ban depan : Swallow 120/70-14
Pelek belakang : Custom 6x14 inci
Ban belakang : Swallow 160/60-14
X-16 : (021) 65861510

Penulis/Foto : Nurfil/Boyo
 

waroengkopikoe

Tidak ada komentar: