Di mana ada demand di situ ada suplai. Seperti itulah yang terjadi pada kawasan Bisnis di wilayah Hotel Indonesia. Beberapa pihak memanfaatkan lahan untuk penitipan motor. | Selama musim penghujan, motor kumuh sudah biasa. Namun bukan berarti kita tidak peduli terhadap kebersihan motor yang dipakai harian. Semakin lama menahan untuk tidak dicuci alias dibersihkan, kotoran yang menempel bahkan bisa membuat bagian tertentu berkarat. | Penghargaan Gold winner di kategori The Best of Special Interst Tabloid 2013 untuk Motorplus dan di berikan langsung oleh Elwin Siregar selaku Director Group of Magazine kepada Sapta N. pangestu selaku Graphic Designer tabloid Motorplus. Dan majalah Bikers mendapatkan Silver winner sebagai The Best of Special Interest Local Magazine 2013 dan diterima langsung oleh Ullie Gumilar selaku Redaktur Desain Grafis. Acara simbolis ini dilakukan di Gedung Kompas Gramedia Group of Magazine di jalan panjang 8A, dikarenakan tidak semua perwakilan redaksi bisa hadir di Manado memenuhi undangan Serikat Perusahaan Pers (SPS) selaku penyelenggara IPMA 2013. |Jika sebelumnya, setelah lolos ujian praktik SIM, pemohon keluar lapangan untuk segera ujian praktik. Kini, dengan adanya Simulator SIM, pemohon hanya perlu ujian secara virtual. TIdak perlu berpanas-panas.|Motor bukan saja sebagai alat transportasi. Tapi sudah menjadi bagian produksi pemiliknya. Sehingga digunakan untuk mengangkut barang. Tidak heran di beberapa lokasi kita sering melihat pengendara membawa barang yang overload alias berlebih. | Setelah sebelumnya Poltabes Surabaya, Jawa Timur, kini Polda Metro Jaya memberlakukan SIM D untuk difabel. Layanan khusus ini diberikan Satpas SIM Daan Mogot dalam bentuk ruang khusus pelayanan bagi pengendara penyandang cacat.

HotRod Mexicano Style

Written By pijar mentariku on Minggu, 13 November 2011 | 01.39.00


HondaScoopy 2010 (BANDUNG)




Jika membicarakan konsep hot rod di mobil yang dipindahkan ke skubek, Honda Scoopy ini contoh paling top. Segala aspek yang menjadi ciri dan identitas hot rod sukses diaplikasi.  


Genre yang diambil adalah Mexicano Style. "Alasanya karena tampilan kaum chicano seperti itu menarik dengan detail dan perpaduan warna-warni yang menarik," tegas Susanto Gunawan alias Yayank, pemilik sekaligus modifikator.
 

Pria yang mengibarkan bendera 909 Hot Matic ini tidak melakukan pemunduran sumbu roda belakang. "Hanya digeser supaya lurus dengan roda depan. Hal itu karena sekarang menggunakan pelek custom 6 inci di belakang," bilangnya. 

Memang dengan pelek custom lebar, bentuk bodi Scoopy yang sudah montok, kini menjadi lebih padat. Cocok dengan aksen hot rod yang diidamkannya.Tinggal melakukan customizing pada bodi.


"Misalnya di bagian depan. Lampu dicopot dan dibuat semacam grill dengan warna hitam gelap. Persis tongkrongan mobil di sana," ujar ayah dua anak ini sambil bilang kalau di balik grill tadi sengaja dibiarkan kosong.





Posisi lampu utama sekarang ada di sepatbor depan sehingga menghasilkan bentuk unik. "Lampu itu sudah dilengkapi projector,. Jadi kalau menyala, bentuknya sangat menarik," promo Yayank yang selalu tampil trendy khas Bandung.

Hal lain yang menguatkan konsep tadi ada pada pemilihan motif airbrush. "Nama motif itu mexicano free flow, karena lama di pengerjaan cat, jadi telat ikut MOTOR Plus Skubek Contetzt," sesalnya.
 

Memang jika diperhatikan, motif ini pastilah tidak bisa sebentar membuatnya. Detail yang ingin ditampilkan memang sangat komplek. Selain itu ada juga efek gradasi di beberapa bagian.

"Satu hal lagi yang unik adalah penggunaan kayu jati untuk pelapis dek. Pemasangan kayu itu memang sudah sesuai dengan gaya mobil hot rod di Amerika," ujar builder yang juga gemar tatoo.




RIGID Tetap Nyaman

Urusan sok belakang, Yayank memilih menggunakan sistem rigid. Artinya tidak ada jarak main di sok belakang. "Sok dibuat ulang menggunakan besi duralium," katanya.
 

Dia lebih memilih rigid seperti itu untuk menghindari ambles dan ditakutkan malah bisa saja bodi mentok dengan ban. Sebab sekarang sudah menggunakan pelek ekstra lebar.
 

"Tapi, biar tetap nyaman dinaiki, jok dibuat bisa main. Di bawah jok diberi per sehingga pinggang enggak bakal sakit akibat pemilihan suspensi rigid tadi," cerita pemilik bengkel dari Jl. Cihampelas, No. 187, Bandung.
 

Jok atau alas pantat juga dibikin jadi sangat menarik. Yayank menggunakan bahan kulit dengan bentuk lebar. Selain itu, juga diberikan semacam ukiran. Ini yang disebut total sampai ke detail. Konsep hot rod jadi mantap!
 

 DATA MODIFIKASI
Pelek depan: Custom 4x14 inci
Ban depan: Swallow 120/60-14
Pelek belakang: Custom 6x14 inci
Ban belakang: Swallow 140/60-14
Bodi: Custom
Knalpot: Custom
Jok: Custom
909:             0813-2213-0168       
Penulis : Nurfil | Teks Editor : Nurfil | Foto : Indra GT
waroengkopikoe

Tidak ada komentar: